Jumat, 03 April 2015

BISNIS INTERNET: Perlukah Web Support?

Perlukah Web Support dalam menjalankan bisnis di internet? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kita perlu mengetahui terlebih dahulu pentingnya web support dalam menjalankan bisnis di internet, antara lain :

  • Sebagai sarana promosi. Dengan adanya web support kita memiliki tempat untuk menampilkan informasi tentang bisnis yang akan ditawarkan tanpa perlu bersusah payah dalam menyusun layout maupun materinya lagi (tinggal pakai). Tugas kita hanyalah cukup memasang link (url web support) milik kita ke media promosi (iklan) baik yang gratis maupun berbayar, mis: facebook, twitter, iklan baris, forum, dll.
  • Sebagai sarana pendaftaran anggota. Dengan web support kita langsung bisa menggunakan untuk proses pendaftaran anggota yang berminat menjalankan bisnis tersebut secara otomatis.
  • Sebagai sarana penjualan. Web support secara otomatis akan menangani proses transaksi penjualan dari para anggota maupun konsumen secara otomatis, sehingga potensi penjualan lebih besar karena transaksi penjualan bisa terjadi dalam 7x24 jam.
  • Sebagai sarana komunikasi. Beberapa web support juga telah dilengkapi dengan sarana komunikasi antar anggota (biasanya dalam satu jaringan) sehingga setiap anggota dapat saling bekerjasama dengan lebih baik.
Dari faktor-faktor yang telah disebutkan diatas, maka kita bisa menyimpulkan bahwa Web Support memiliki peran yang sangat penting dalam keberhasilan bisnis di internet. Setuju..? :)
Hal ini bisa menjadi kriteria kita dalam memilih perusahaan yang menawarkan bisnis di internet. Artinya jika perusahaan tersebut menyediakan web support maka akan membantu keberhasilan kita dalam bisnis tersebut begitupun jika sebaliknya.

Banyak dari pelaku bisnis di internet membuat/mengelola web support untuk kepentingan jaringannya, mungkin karena perusahaan tidak menyediakan atau untuk mempercepat perkembangan jaringannya. Yang menjadi pertanyaan berikutnya adalah perlukah web support seperti ini. Dari pengalaman saya, web support yang bukan diberikan oleh perusahaan tetap dibutuhkan. Web support yang sebaiknya dihindari adalah jika:

  • Sistem pembayarannya langsung ke rekening admin. Karena bisa terjadi kesalahan verifikasi bahkan penipuan.
  • Ada sistem randomizer (pemilihan sponsor secara acak). Karena akan membuat ketergantungan.

Ok? Semoga bermanfaat. Sukses !!!


Artikel terkait :
Bisnis Internet: Perlukah Blog?
Bisnis Internet: Modal Dengkul?
Bisnis Internet: Gunakan Facebook

External Link : 

0 komentar:

Posting Komentar